Camat Cibinong Giat Monitoring Distribusi BPNT Bagi PKM di Kelurahan Pakansari

Share disini :

CIBINONG, Deliknews.id – Dr. Rusliandy, S.STP, M.Si, ME Camat Cibinong Bersama Masturo,S.Sos Lurah Pakansari melaksanakan kegiatan Monitoring Pendistribusian Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di lingkungan Kelurahan Pakansari, bertempat di Kantor Kelurahan Pakansari.Senin, (28/2/2022).

Selain Camat Cibinong (Rusliandy) dan Lurah Pakansari (Masturo ) juga dengan didampingi Ibu lurah (Alin Djafar Maku), Aparat Kelurahan Pakansari, Aiptu Dwi Budi Bimas Pakansari, Aiptu Harsono Bimas Cibinong, Serka Masdi Babinsa Pakansari, Ramdoni Bugis Ketua Paguyuban RT, RW Kelurahan Pakansari, Andri Ketua Katar Kelurahan Pakansari, Para RT,RW Sekelurahan Pakansari memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 600ribu kepada para warga terdampak pandemi Covid-19. BPNT tersebut di salurkan oleh petugas juru bayar yang di turunkan langsung dari Kantor Pos.

Rusliandy Camat Cibinong menerangkan, BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk uang tunai, dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia untuk percepatan,”ujarnya.

Tentang pengalihan BPNT yang dulu non tunai sekarang kita dapat instruksi dari Bapak Presiden dan Kemensos untuk percepatan agar dialihkan tunai lewat Kantor POS semua,” jelas Camat.

Disampaikan Camat Rusliandy, para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Camat Rusliandy juga mengingatkan para lurah untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayahnya.

Lebih lanjut, Lurah Masturo menyampaikan pembagian BPNT ini akan disalurkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, kami akan berupaya dan bekerjasama dengan Babhinsa dan Bhabinkamtibnas agar warga yang belum mendapatkan bantuan bisa terpenuhi melalui sumber lainnya.

Bagi KPM yang menerima BPNT ini apabila tidak mau antri, kami arahkan untuk mengambil di Kantor Pos, dan PKM penerima. BPNT di haruskan sudah memiliki sertifikat vaksin dosis 1 dan dosis 2, pihak kelurahan Pakansari menyediakan gerai vaksin tersebut di hari yang sama saat pembagian BPNT, Vaksinasi di pimpin langsung oleh Puskesmas Cibinong dipimpin Dokter Suparno di Kantor Kelurahan Pakansari Jl Tegar Beriman Kel Pakansari Kec Cibinong Kabupaten Bogor, ungkap Lurah Masturo.

Sementara Dr. Suparno Kepala Puskesmas Cibinong menyampaikan hasil Pencapaian vaksinasi hari ini, Untuk vaksinasi dosis 1 sebanyak 30 orang,untuk dosis 2 sebanyak 23 orang sementara untuk Booster sebanyak 207 orang dengan total warga yang tervaksin berjumlah 260 orang,”terangnya.

Acep Sanusi

Share disini :
error: Content is protected !!