BUPATI TSPSRL : Tidak Ada Jalan Lain Yang Ditempuh Kecuali Menang Melawan COVID-19

Share disini :

TAPANULI SELATAN, DELIKNEWS.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Parulian Nasution, mengatakan, tidak ada jalan lain yang bisa ditempuh atau dipilih, kecuali menang melawan Covid-19. Untuk itu, kata Sekda, dalam rangka melawan Covid-19, sinergi antara TNI-Polri, Pemkab Tapsel, serta seluruh stakeholder adalah harga mati.

“Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat semua golongan kita targetkan tercapai 100 persen di Tapanuli Selatan,” ungkap Sekda saat hadiri pemberian penghargaan dari Kapolres Tapsel kepada personel Polri berprestasi dan OPD, Camat, Pamatwil, Kapolsek, Kepala Puskesmas (Kapus) di wilayah hukum Polres Tapsel, Rabu (16/2/2022) di Mapolres Tapsel.

Sambung Sekda, pihaknya bersama TNI-Polri dan seluruh stakeholder, secara bertahap akan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Sebab menurut Sekda, vaksinasi merupakan salah satu faktor penentu, keselamatan serta kesehatan masyarakat.

“Keselamatan, nyawa rakyat, itu dipertaruhkan. Sebagai aparatur pemerintah, kita harus memperjuangkan keselamatan dan nyawa rakyat, secara maksimal,” tegas Sekda.

Sebelumnya, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyebut, pemberian penghargaan itu berkat kerja keras personel Polri, OPD, Camat, Pamatwil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas (Kapus) yang telah menyukseskan program dosis satu vaksinasi merdeka anak yang patut diapresiasi.

“Selain itu pemberian penghargaan untuk memicu, memacu, sekaligus memotivasi pihak kecamatan lainnya di wilayah hukum Polres Tapsel untuk lebih giat mengejar capaian vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Lebih jauh Kapolres menyatakan, untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sudah 10 kecamatan di Tapsel yang berada di angka 100 persen. Sedangkan untuk 5 kecamatan lain di Tapsel diharapkan dalam pekan ini tercapai 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Lalu, dalam sepekan ke depan, untuk capaian vaksinasi dosis dua bagi masyarakat harus tercapai 70 persen dan saat ini, sudah 5 kecamatan di Tapsel yang capaian vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 100 persen. Termasuk juga capaian vaksinasi Booster, akan terus didorong agar segera selesai.

“Capaian itu, dapat terwujud bilamana semua pihak mendukung, ada niat, dan sama-sama bergandengan tangan. Selain target anak-anak, yang terpenting lagi capaian vaksinasi untuk golongan usia rentan atau lanjut usia. Karenanya mari kita sukseskan program vaksinasi dalam mendorong Instruksi Presiden RI Joko Widodo,” ajak Roman.

Dia menerangkan, adapun kecamatan yang capaian target dosis satu vaksin merdeka anak di atas 100 persen dan diberi penghargaan untuk Kabupaten Tapsel, yakni Kecamatan Aek Bilah, Arse, Angkola Timur, Sipirok, SD Hole, Marancar, Batang Toru, Tantom Angkola, dan Sayur Matinggi dari seluruh 15 jumlah kecamatan yang ada.

“Sedangkan untuk Angkola Barat, Kabupaten Tapsel yang juga mencapai vaksinasi 100 persen seyogianya menerima penghargaan, namun tidak jadi berhubung jadwal penilaian untuk menerima pengharagaan itu sudah sempat di tutup panitia,” jelas Kapolres.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara, kata Kapolres, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Ujung Batu, Batang Onang, dan Padang Bolak Julu, yang menerima penghargaan dari seluruh 12 jumlah kecamatan yang ada.

Oleh karenanya, Kapolres mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang telah pro aktif selama ini dengan harapan capaian target vaksin Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel berhasil dengan baik. Kapolres juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, bersama Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, seusai acara mengatakan, pihaknya bersama Polres Tapsel akan memaksimalkan tugas wilayah masing-masing dalam upaya mengejar target capaian vaksinasi baik untuk anak-anak maupun lanjut usia.

Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan, atas capaian vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun dengan capaian 100 persen, bahkan lebih. Adapun bentuk penghargaan yang diserahkan, yakni berupa piagam dan bingkisan.

Penghargaan diserahkan disela Apel resmi yang dipimpin oleh Kapolres Tapsel di Lapangan Futsal Mapolres Tapsel. Tampak hadir, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, sejumlah OPD Tapsel/Paluta, para Kapolsek, dan PJU Polres Tapsel. (ù.nauli hsb)

Share disini :
error: Content is protected !!