Bupati Tapsel Dampingi Kapoldasu Saat Tinjau Vaksinasi Massal Serentak Bagi Lansia dan Masyarakat Umum

Share disini :

TAPSEL, DELIKNEWS.ID – Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu SPt MM mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si pada kunjungan kerja ke Tapanuli Selatan dalam rangka vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia oleh Kapolri dari Sleman City Hall Jogja Polda DIY bagi lansia dan masyarakat umum di aula Balai Karyawan PTPN III Batang Toru, Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Jumat (11/3).

Adapun pelaksanaan akselerasi vaksinasi lanjut usia dan masyarakat umum ini dilakukan secara serentak di 12 kecamatan dari 15 kecamatan se Tapsel dengan sasaran vaksin 3.200 dosis. Sedangkan wilayah Padang Lawas Utara di 11 titik dengan sasaran vaksin 2.715 dosis.

Saat tiba di lokasi, Kapolda Sumut disambut Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Sekda Tapsel Parulian Nasution, pejabat Tapsel, TNI dan Polri serta lainnya.

Kemudian Kapoldasu menyapa dengan ramah satu persatu para lanjut usia dan masyarakat umum yang akan mengikuti vaksinasi begitu juga dengan tim vaksinator untuk memastikan apakah pemberian vaksin berjalan baik dan benar.

Selanjutnya Panca mengungkapkan, pencapaian vaksinasi dosis II masyarakat umum sebesar 70 persen. Sedangkan untuk dosis I bagi masyarakat umum tembus di angka 91 persen. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pencapaian vaksinasi dosis I bagi lansia 77 persen, sedangkan dosis II bagi lansia sebesar 58 persen.

“Mudah-mudahan melalui akselerasi vaksinasi serempak target minimal 70 persen dosis dua vaksinasi Sumut khususnya usia rentan lanjut usia dapat tercapai dalam waktu dekat,” harap Panca.

Oleh karena itu, mari sama-sama kita bekerja sama dalam mendorong capaian akselerasi vaksinasi dosis dua khususnya para lanjut usia. “Kemudian salah satu faktor pendukung untuk pencegahan virus Omicron yakni dengan cara melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yaitu, dosis I, II dan III (Booster),”ujarnya.

Dikatakan Kapoldasu, gambaran saat ini, vaksinasi menjadi kunci utama yang harus disukseskan, agar masyarakat dapat melawan Pandemi Covid-19. Untuk itu kata Panca, seluruh kalangan masyarakat harus bekerjasama dalam mencapai 70 persen vaksinasi bagi masyarakat.

“Apalagi dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu diperlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan nantinya dapat berjalan dengan aman dan Kondusif,” imbuhnya.Turut mendampingi Kapolda Sumut, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Kabid TIK Polda Sumut, Kombes Pol, R. Sinambela dan Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol, Joas Feriko Panjaitan. (uba nauli hsb )

Share disini :
error: Content is protected !!