Bupati Gayo Lues Terima Penghargaan Serambi Award 2022

Share disini :

BANDA ACEH – Serambi Awards tahun 2022 yang mengusung tema “Inovasi Tanpa Batas, Syukur Tiada Henti” digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh Jum’at 11 Maret 2022 yang langsung dibuka oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah,MT yang didampingi Wali Nanggroe serta Forkopimda Aceh.

Adapun kategori yang akan menerima penghargaan malam ini antara lain bidang pendidikan, perdamaian, keamanan, kesehatan, pelayanan publik, pariwisata, olahraga, pemberdayaan ekonomi masyarakat, peduli lingkungan, peduli sosial, dan lain-lain yang tergabung ke dalam tiga kelompok yakni instansi pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, serta perusahaan atau Lembaga yang bergerak di sektor Publik.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Irsan Firdaus serta Kabid Ekonomi Kreatif Amdi Izhar tampak hadir mengikuti kegiatan disamping puluhan Kepala Daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.

Malam ini Pemkab Gayo Lues menerima penghargaan dalam kategori Pencipta Objek Wisata Baru yang langsung diterima oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Serambi Indonesian.

Bupati Gayo Lues saat dikonfirmasi Prokopim Galus menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih malam ini merupakan suatu apresiasi Media Terbesar Aceh kepada seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh, berbagai kategori penilaian yang tentunya sebelumnya sudah dilakukan oleh Tim Serambi Indonesia tersebut, hal ini merupakan sebuah apresiasi kepada daerah untuk lebih menunjukkan sikap kreatif dalam membangun daerah, mengelola sumber daya yang ada disamping menjalankan secara serius semua program pemerintah baik daerah, provinsi maupun pusat sehingga daerah mampu menorehkan prestasi yang lebih dalam berbagai bidang kedepannya” tutur Amru.

Beliau juga menyampaikan ” apresiasi kepada dinas Pariwisata yang telah berupaya maksimal dalam melakukan pembenahan serta menciptakan objek-objek wisata baru di Kabupaten Gayo Lues tentunya semua ini juga tidak terlepas dari partisipasi media Serambi Indonesia, dan media lainnya dalam melakukan publikasi sehingga objek wisata yang ada di negeri Seribu Bukit dikenal dan diketahui oleh publik secara luas, harapan saya prestasi yang sudah diraih ini agar dipertahankan dan jadikan sebagai motivasi untuk lebih mengembangkan program-program kepariwisataan yang dapat meningkatkan pendapatan serta ekonomi masyarakat disekitar objek yang dikelola kedepannya” tandas Amru.

Sementara Kadis Pariwisata Irsan Firdaus menuturkan kepada penulis bahwa ” penghargaan yang di proleh hari ini adalah keberhasilan masyarakat dan Pemkab Gayo Lues secara umum dan dinas pariwisata secara khusus, karena semua ini sulit dicapai jika tidak terjalin kerjasama semua pihak terutama dilingkup SKPK, tentunya harapan pak Bupati untuk dijadikan semua ini sebagai cemeti dan motivasi akan kami laksanakan mudah-mudahan objek-objek yang ada di Gayo Lues bisa kita kembangkan ke arah yang lebih baik sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gayo Lues nantinya baik wisatawan lokal maupun Asing,” ungkapnya. (Abdi)

Share disini :
error: Content is protected !!