Bupati Gayo Lues Sambut Kedatangan Kapolda Aceh Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Share disini :

Gayo Lues |  Kedatangan Kapolda Aceh, Bupati Gayo Lues minta wejangan soal vaksinasi pada anak. Sampai di Kabupaten Gayo Lues, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar yang disambut langsung oleh Bupati Gayo Lues, mengadakan pertemuan di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Rabu (16/02/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru menerangkan bahwa Kabupaten Gayo Lues sempat mendapat predikat ke-2 sebagai kabupaten tercepat mencapai persentase vaksinasi 70%.

Bupati menyebutkan bahwa kondisi ini dapat terealisasi atas sinergitas para unsur forkopimda dan instansi pemerintah daerah dalam mengajak masyarakat.

“Kabupaten Gayo Lues berhasil mencapai Vaksinasi dosis 70% kedua paling cepat, ini semua berkat upaya seluruh pihak di kabupaten yang tidak tanggung-tanggung sampai blusukan ke desa desa” jelas Bupati.

Terlepas dari keberhasilan Gayo Lues dalam pendistribusian vaksinasi, pemerintah daerah tetap terkungkung problema vaksinasi pada anak. Adanya penolakan kuat dari pihak orang tua siswa menjadi PR yang harus segera diselesaikan oleh kabupaten.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menyarankan untuk seluruh instansi terkait untuk melakukan pendekatan humanis, dengan mengedepankan pendekatan emosional dengan masyarakat, maka akan menumbuhkan kepercayaan kepada pihak pemerintahan.

Kepala Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Gayo Lues, Djamaludin Ilyas, juga turut angkat suara tekait hal tersebut. Djamuddin mengungkapkan akan pentingnya untuk mengikut sertakan Ibu Bupati Gayo Lues, Ibu Wakil Bupati Gayo Lues, para Ibu Persit dan Ibu Bhayangkari dalam melakukan pendekatan pada orang tua siswa.

Beliau menganjurkan agar para ibu pejabat Daerah untuk ikut bersosialisasi langsung kerumah-rumah agar masalah vaksinasi di Gayo Lues tertuntaskan.

Hal ini dinilai baik oleh seluruh peserta dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kediaman Bupati Gayo Lues tersebut. Selanjutnya Bupati mengungkapkan akan menindak lanjuti saran yang di berikan oleh para peserta kunjungan Kapolda Aceh. ( Red )

Share disini :
error: Content is protected !!