Bupati Gayo Lues Bersama Kejari Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Share disini :

GAYO LUES |  Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru tandatangani MoU Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara Pemkab Gayo Lues dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues yang dilaksanakan di Oproom Sekdakab Selasa, 22 Maret 2022. 

Dilansir dari Release Prokopim Bupati Gayo Lues dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka menciptakan sinergitas dan saling membantu serta menguatkan satu sama lain untuk mencapai tujuan yang sama yakni mendorong tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan.

“Maka pada hari yang berbahagia ini, saya selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan  tentang penanganan permasalahan hukum yang dihadapi oleh pemerintah Kabupaten Gayo Lues utamanya untuk menangani dan menyelesaikan permasalahan hukum perdata dan hukum tata usaha negara baik di luar maupun di dalam pengadilan,” Jelasnya.

Lebih jauh Amru menyebutkan Tujuan kerjasaman ini adalah untuk menindak lanjuti Nota Kesepahaman Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang telah kita tanda tangani bersama pada tanggal 30 juli 2018 yang lalu.

“Sebagaimana yang termaktub dalam MoU tersebut, bahwa ruang lingkup perjanjian kerja sama tersebut meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya untuk jangka waktu 12 bulan dan dapat diperpanjang atas kesepakatan kedua belah pihak,” Ungkapnya.

Ia menerangkan, melalui kerja sama ini dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues untuk memperoleh dukungan dari Kejaksaaan Negeri Gayo Lues berupa Bantuan Hukum, Pelayanan Hukum dan Tindakan Hukum lainnya, apabila berhadapan dengan konflik hukum khususnya dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

“Maka dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada perangkat daerah Kabupaten Gayo Lues agar segera menindaklanjuti Nota Kesepahaman Bersama ini melalui perjanjian kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues terkait permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat daerah”, Ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan hari ini Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi, SH,  para Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektur Inspektorat H. Muhammad Nuh, S.Pd.,M.AP, Kasi DATUN dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Blangkejeren, Para Kabag di Jajaran Setdakab Gayo Lues dan beberapa staf lainnya. (Abdiansyah)

Share disini :
error: Content is protected !!