Bupati Gayo Lues Anggarkan 60 Miliyar Untuk Masjid Agung As-Shalihin

Share disini :

Gayo Lues –Bupati Gayo Lues  Muhammad Amru anggarkan 60 Miliyar untuk pembangunan masjid Agung As-Shalihin. Rencana Anggaran diusulkan  melalui dana Doka 2023 . Anggaran akan dikucurkan secara bertahap setiap tahunnya 15 miliyar  dimulai dari tahun 2023 hingga berakhir tahun 2027.

Melalui Teleponnya Selulernya, Jumat 25/02/22 Amru mengatakan Pembangunan Masjid Agung As-Shalihin selama ini  sangat didambahkan oleh Masyarakat Gayo Lues. Sejak berdirinya kabupaten Gayo Lues  masjid tersebut belum mendapatkan sentuhan secara maksimal. Masjid hanya mendapatkan perombakan dan penambahan luas namun kontruksinya masih mengunakan Kontruksi dan bentuk saat masih menjadi masjid Djamik  Kecamatan.

Berharap agar pembangunan masjid ini bisa menjadi icon daerah namun yang paling utama bisa mendorong semangat masyarakat untuk datang beribadah ke masjid. Agar dana yang dikeluarkan bagi masjid bisa bermamfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaan masyarakat Gayo Lues kepada Allah SWT.

Terkait dengan  Penganggaran pembangunan Masjid As- Shalihin Kepala Bapeda Gayo Lues  Jata SE. MM menyebutkan Direncanakan pembangunan secara bertahap sesuai dengan kekuatan anggaran yang ada di pemerintah kabupaten Gayo Lues. Anggaran akan digelontorkan melalui Dinas Syariat Islam. Secara bertahap agar mudah menyalurkannya melakukan pengontrolan dan pengawasan. Terang Jata

Lebih jauh jatah menambahkan rencanan pembangunan masjid merupakan asfirasi masyarakat yang selama ini menginginkan  masjid agung yang bisa menjadi icon dan dambaan bagi masyarakat Gayo Lues. Masjid yang indah dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan ibadahnya. Saat ini hampir semua masjid di kabupaten kota sudah memilki arstektur modren.

Rencana pembangunan masjid menggunakan anggaran daerah sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Gayo Lues Muhammad Amru. Di masa akhir Jabatan ini Amru sangat  merespon baik penganggaran pembangunan bagi masjid Agung .

Rencana Pembangunan Masjid Agung As-Shalihin juga diseruhkan oleh anggota DPRK pada rapat  Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan kabupaten Gayo Lues tahun 2023-2026 beberapa minggu yang lalu, salah- satu Anggota DPRK Gayo Lues Idris Arlem memintah kepada Bapeda agar memasukan Anggaran guna membangun masjid Agung As-Shalihin. Karena selama ini masjid Agung belum menjadi icon kabupaten Gayo Lues kontruksinya perlu dibangun baru. Agar lebih indah dan menarik. ( Yud )

Share disini :
error: Content is protected !!