oleh

Bupati Ciamis Ikuti Acara Pagelaran Kreasi Priangan Timur Tahun 2021 Secara Virtual

Deliknews.id, Ciamis –  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti acara Pagelaran Kreasi Priangan Timur Tahun 2021 Seri III secara Virtual bertempat di Ruang Vidcon Pendopo, selasa (21/09/2021). 

Tema yang di usung pada Pagelaran Kreasi Priangan Timur Tahun 2021 adalah ” Batik dan Wisata Priangan Timur “.

Acara tersebut di prakarsai oleh  Bank Indonesia perwakilan Tasikmalaya yang bersinergi dengan pemerintah daerah se-Priangan Timur, sebagai upaya mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi daerah di wilayah Priangan Timur yang terdampak pandemi Covid-19.

Menghadiri kegiatan tersebut, Bupati di dampingi Asisten Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Disbudpora, Kepala Dinas KUKMP dan Kabag Ekonomi Setda.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Darjana menjelaskan, PKPT merupakan event tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya yang telah dimulai sejak tanggal 3 April 2021 dengan tema “Batik dan Wisata Priangan Timur” sebagai Opening Ceremony dan dilanjutkan dengan PKPT Seri II pada tanggal 22 Juli 2021.

Sedangkan acara PKPT seri III yang diselenggarakan hari ini 21 September 2021 merupakan puncak sekaligus penutupan dari rangkaian acara PKPT tahun ini, ” Katanya. 

Darjana juga mengatakan, PKPT 2021 merupakan bagian dari kegiatan Karya Kreatif Indonesia, Karya Kreatif Jawa Barat, Road to FESyar, dan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia yang merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan pariwisata Priangan Timur, telah dilaksanakan berbagai lomba untuk mengangkat aktivitas yang berkaitan dengan pariwisata, yaitu Lomba Melukis Layang-layang, Lomba Manual Brew dan Lomba Memasak “Pindang Gunung”.

“Melalui lomba-lomba tersebut, diharapkan dapat mendukung pariwisata dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata Priangan Timur, ” Jelasnya. 

Selain itu telah dilaksanakan lomba lainnya, seeprti lomba penulisan artikel, lomba vlog dan lomba foto terkait pariwisata.

“Melalui PKPT 2021 ini diharapkan pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Priangan Timur dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut ditampilkan destinasi wisata Kabupaten Ciamis seperti Situ Lengkong Panjalu, Situs Karangkamulyan, dan Situs Astana Gede Kawali. 

(Wanie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed