Bupati Bogor Ade Yasin Resmikan Gedung Baru dan Penunjang RSUD Cibinong

Share disini :

CIBINONG,Deliknews.id – Bupati Bogor, Ade Yasin resmikan Gedung Baru dan Penunjang RSUD Cibinong, Selasa, (22/3/22). Bupati Bogor menegaskan agar peningkatan sarana prasarana dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan Sumber Daya Manusia agar kemajuan Rumah Sakit dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal.

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa di tengah upaya penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor tetap mampu menjalankan komitmen meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Bogor Raya, salah satunya dengan selesainya pembangunan gedung baru dan penunjang RSUD Cibinong.

Selanjutnya, Dirut RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan, peran RSUD Cibinong dalam pelayanan masyarakat semakin meningkat sejak ditetapkannya rumah sakit ini menjadi rumah sakit regional tahun 2014, dalam melaksanakan Karsa Bogor Sehat dan Karsa Membangun, di tengah pandemi Covid-19 ini beberapa fasilitas layanan baru sudah tersedia di RSUD Cibinong.

“Semoga dengan diresmikannya gedung dan layanan penunjang hari ini dapat bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menyatakan, merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Bogor melihat perkembangan RSUD Cibinong, berkembang dengan pesat bahkan di tengah pandemi Covid-19, RSUD Cibinong telah berkomitmen mengembangkan pelayanan baru dan memenuhi sarana dan prasarana pelayanan di Kabupaten Bogor.

“RSUD Cibinong dengan cepat merubah layanan yang tadinya hanya untuk pelayanan umum juga melayani pasien Covid, kini terus merubah dengan tambah-tambahan meta filter dan fasilitas pelayanan untuk MRI, mudah-mudahan ini mampu bersaing dengan Rumah Sakit Swasta, juga mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut Mivel Hendriyanto Sekretaris PWRI Kabupaten Bogor mengatakan”sangat mengapresiasi atas berdirinya gedung baru yang sudah diresmikan oleh Bupati Bogor, selanjutnya dengan di imbangi kinerja dan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat,dengan tidak membatasi baik masyarakat mampu maupun tidak mampu , karena hal ini sesuai dengan program Bupati Bogor pancakarsa dengan bogor sehat.hal senada juga disampaikan oleh pembina dpc pwri kabupaten bogor donny herlambang, yang juga pimred mgstv megaswara news net work bogor sukabumi.

(Acep Sanusi)

Share disini :
error: Content is protected !!