oleh

BPKAD Kota Semarang Study Komparasi ke BPKAD Kota Bekasi

DELIKNEWS.ID, Kota Bekasi – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah melakukan studi Komparasi terkait Pelaksanaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Ruangan Rapat BPKAD, Jum’at (10/9/2021).

Pimpinan rombongan selaku Kepala BPKAD Kota Semarang, Endang Sarwiningsih menjelaskan kedatangannya untuk membahas pelaksanaan SIPD yang ada di Kota Bekasi.

Beliau menjelaskan masih adanya hambatan dalam penggunaan sehingga harus menggunakan aplikasi tambahan, “Sebenarnya, kami masih memakai SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah) namun tetap diparalelkan dengan SIPD, karena sudah dirapatkan bahwa belum siap sepenuhnya menggunakan satu aplikasi dan mempertaruhkan opini WTP.

Rombongan berjumlah 10 orang terdiri dari Jajaran BPKAD, Asisten Daerah, hingga Kepala Bagian di Kota Semarang tersebut diterima langsung oleh Kepala BPKAD Kota Bekasi, Nadih Arifin beserta Sekretaris, dan jajaran BPKAD lainya.

Kepala BPKAD Kota Bekasi, Nadih Arifin, dalam sambutannya,” mengucapkan selamat datang di Kota Bekasi, semoga perjalanan dari Semarang Ke kota bekasi membawa hasil. Saat ini saya merasa tersanjung dengan kedatangan Bapak-ibu yang terhormat ke Kota Bekasi.

Nadih kemudian menjelaskan tentang kegiatan kunker ini sebenarnya sharing antara Kota dan Kabupaten. Karena bisa dibilang SIPD ini masih baru akan tetapi masih mengandalkan aplikasi SIMDA karena masih ada kekurangan dan kelengkapan.

Nadih Arifin kemudian menjelaskan sekilas mengenai Struktur Organisasi BPKAD di Kota Bekasi memiliki beberapa Bidang yakni Bidang akuntansi, anggaran, aset dan perbendaharaan.

Khususnya kegiatan setiap Kota/ kabupaten sedang melakukan vaksinasi massal sesuai dengan arahan Kepala Daerah. Sebenarnya Kota Bekasi harusnya masuk ke level 2 akan tetapi karena nilai aglomerasi nya meningkat maka masih di level 3, semoga pandemi ini segera berlalu sehingga ekonomi kembali pulih.

Berkaitan dengan tujuan kedatangan, Kota Bekasi sedang menggunakan SIMDA Next G, yaitu inovasi terbaru dari BPKAD Kota Bekasi dalam hal penyederhanaan dan simplifikasi.

Kemarin kami diberikan tantangan baru dari Kepala daerah yaitu menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah paling lambat 18 Januari harus sudah mencapai BPK, semoga Desember nanti sudah terselesaikan dengan baik, tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara BPKAD Kota Semarang dengan BPKAD Kota Bekasi.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed