BNNK Gayo Lues Tutup Acara Bimtek Life Skill

Share disini :

GAYO LUES – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues Fauzul Iman, S.T.,M.Si melaksanakan penutupan kegiatan acara Life Skill di Aula Kantor Pengulu Desa Singgah Mulo, Jum’at (12/03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Putri Betung Sabdin, S.Pd, Danpos Putri Betung diwakili oleh Babinsa Serma Muhammad Subki, Kapolsek Putri Betung diwakili kanid Samapta Bripka Badrur. R, Kepala Bapeda diwakili Kasubid Data Romie Aryo Satria, Pengulu Desa Singah Mule Syamsul Bahri, Sekretaris Desa Jeret Onom bapak Ibrahim, Instruktur Pelatihan Juni Rahayu dan Lucky Puspita Sari, S.I.Kom serta 15 peserta kegiatan.

Pengulu Desa Singah Mulo Samsul Bahri dalam  menyampaikan rasa  terimakasih  kepada BNNK Gayo Lues yang telah menjadikan Desa Singah Mulo sebagai Desa Bersinar .

“Tentunya hal ini didukung penuh, dengan berkolaborasi dan bersinergi.  Dengan terlaksananya life skill ini dan ilmu yang diberikan kepada peserta sehingga mampu menciptakan produk kuliner yg berkualitas  yang dapat mengangkat prekonomian masyarakat. Dalam hal Upaya P4GN masyarakat singah mulo siap menlanjutkan program ini,” ujarnya.

Camat Putri Betung Sabdin, S.Pd menyampaikan dengan dasar ilmu life skill ini peserta di harapkan terus melanjutkan dan mengembangkan produk yang sudah di dapat untuk meningkat pendapatan masyarakat. Dalam hal ini di sampaikan juga Camat Putri betung beserta masyarakat sangat mendukung program BNN dalam upaya P4GN, untuk mewujudkan kecamatan Putri Betung yang bersinar.

Sementara Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, S.T., M.Si mengucapkan terimakasih kepada Camat Putri Betung serta steakholder lainya. Juga kepada Pengulu Desa Singah Mulo yang telah memfasilitasi dan mendampingi kegiatan ini selama 3 hari, akan diwujudkan Desa Bersinar. Dari sektor  wisata air panas akan rentan sekali masuk narkoba  ke desa Singah Mulo.

“Jangan sampai dijadikan destinasi wisata sebagai ajang peredaran narkoba ini harus diwaspadai,untuk itu perlu adanya ketahanaan diri bagi keluarga dan masyarakat untuk menolak peredaran gelap narkoba  salah satu cara dengan mengembangkan UMKM, kewirausahaan bagi masyarakat,” Ujarnya.

Ia berharap kepada peserta dalam melakukan pencegahan narkoba dimulai dari keluarga, tetangga dan masyarakat secara umum.  sehingga dapat menekan angka kultivasi ganja dan prevalensi penyalahgunaan narkoba untuk mewujudkan Gayo Lues yang Bersinar.

” Dalam upaya P4GN,masyarakat harus berani Tolak, berani Lapor dan berani Rehab terhadap peredaran gelap narkoba dan penyalahgunanya,” tutupnya.

Selanjutkan acara penandatanganan serah terima barang life skill oleh Kepala BNNK Gayo Lues dan Kepala Desa Singgah Mulo disaksikan oleh Camat Putri Betung. (Abdi)

Share disini :
error: Content is protected !!