BNNK Gayo Lues Laksanakan Bimtek Penggiat P4GN Instansi Pemerintah

Share disini :

Deliknews.id | GAYO LUES – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues, Fauzul Iman, S.T.,M.Si bersama Personil P2M melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat P4GN di Kantor Camat Kecamatan Blangkejeren, juga sosialisasi Mars BNN. Kamis (24/03/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah H. Ir. Rasyidin Porang, Kadis PMK ibu Sartika Maya Sari, S.STP.,MA, Kasad Narkoba Akp. Darli, S.H, Camat Blangkejeren Jusmalera Senja, S.Sos.,M.SP, Para Kabid, Kasi dan staff dari instansi Pemerintah dan 20 peserta kegiatan. Acara ini di moderatori oleh Ketua DPD IPeKB Provinsi Aceh bapak Jenan Thaib, SE.

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Blangkejeren, Jusmalera Senja, S.Sos.,M.SP mengucapkan terimakasih Kepada Kepala BNN yang telah bersinergi dalam upaya P4GN, juga melaksanakan kegiatan bimtek ini di Aula Kantor Camat Blangkejeren.

“Di harapkan kepada peserta pro aktif dan menjadi perpanjangan tangan BNN juga berani melaporkan jika ada yang terindikasi penyalahguna narkoba di instansi Pemerintahan,” ujarnya.

Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, S.T.,M.Si* dalam sambutannya menyampaikan pencegahan menjadi hal yang sangat penting untuk menghadapi perkembangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues.

Ia menyebutkan jumlah pecandu yang terakses Layanan Rehabilitasi masih sangat sedikit dibandingkan para pecandu yang tidak terakses perawatan dan pemulihan.

Ia melanjutkan, pecandu dan bandar narkoba bertebaran kesemua lapisan masyarakat, baik lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan Pendidikan dan lingkungan kerja/instansi Pemerintah. Dalam kondisi mengidap adiksi narkoba dan berpotensi mengganggu ketertiban dan memicu masalah di lingkungannya.

“Mengingat sampai saat ini pengguna narkotika terbanyak di kalangan pekerja(ASN dan NON ASN), untuk itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) RI mengeluarkan surat edaran No. 9 tahun 2022 tentang peningkatan kewaspadaan dan penegakan sangsi hukum terhadap ASN, Calon ASN dan P3K,”Tutupnya.

Sementara Sekretaris Daerah H. Ir. Rasyidin Porang dalam sambutannya sekaligus membuka acara, mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNNK Gayo Lues yang telah membantu program Pemerintah Daerah mewujudkan Gayo Lues Islami, mandiri dan sejahtera tanpa narkoba melalui program pemberdayaan masyarakat.

“Fenomena perilaku masyarakat yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, sehingga sangat di perlukan komitmen kita semua terhadap upaya P4GN di mulai dari lingkungan Pemerintah untuk menjadikan Gayo Lues bebas narkoba,” ungkapnya.

Selanjutnya, Acara penyerahan Pin secara simbolis oleh bapak Sekda dan Kepala BNNK Gayo Lues kepada peserta bimtek penggiat P4GN instansi pemerintah.

Acara di lanjutkan dengan tes urine pada 20 peserta kegiatan dari instansi pemerintah, kemudian pemaparan materi oleh 4 Narasumber, Sekretaris Daerah bapak H. Ir. Rasyidin Porang dengan judul Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya P4GN,  Kepala Dinas PMK Sartika Maya Sari, S.STP.,MA dengan judul Komunikasi Efektif Dan Teknik Presentasi P4GN, Kadis Kominfo dan Persandian Said Idris Wintareza, SE.MM dengan judul Group Dinamic P4GN Instansi Pemerintah, dan Kasad Narkoba Akp. Darli, S.H dengan judul “Aspek Hukum Dalam Program P4GN. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!