Binsiap Apwil dan Puanter, Sarana Meningkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 0503/JB

Share disini :

Deliknews.id | Jakarta Barat – Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah.

Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial Binsiap Apwil dan Puanter di Aula Makodim 0503/JB Jalan Letjen S. Parman No. III Rt. 03/08, Kel. Tomang, Kec. Gropet. Jakarta Barat. Rabu (30/3).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Giat di Pimpin langsung Dandim 0503/JB, Letkol Kav I.Made Maha Yuhdiksa.S.,sos.M.M., dalam kesempatan tersebut Dandim mengucapkan Salam Pancasila. untuk mengatasi kesulitan masyarkat perlunya mengetahui dan temukan kesulitan masyarakat yang tidak bisa diselesaikan masyarakat.

“Kalau kita niat berbuat baik pasti ada jalan. selain itu Loyalitas dan menjalankan perintah sangatlah di perlukan.”Pungkas Dandim.

Dandim juga menyampaikan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME agar kegiatan dapat berjalan aman dan lacar, Kosentrasikan pikiran semaksimal mungkin.

“Selain itu segera aplikasikan ilmu yang didapat dalam pelaksanaan pembinaan wilayah, Pelihara dan jaga kesehatan untuk dapat mencapai prestasi dalam melakukan pembinaan di wilayah serta Peduli  berbuat  dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.”urai Dandim.

Hadir dalam giat, Dandim 0503/JB, Letkol Kav I.Made Maha Yuhdiksa. S.,sos. MM, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Mayor Inf Missin. MD, Kaur Bhakti TNI kodim 0503/JB,

Kapten  Inf. Abdul Kholik, Danramil 04 Cengkareng, Kapten Inf Kurniawan, Danramil 07 Kembangan, Kapten Kav  Sarwadi, Danramil 03/Gropet, Kapten Inf Sriyanto serta Para Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0503/JB.

Kepada awak media usia kegiatan Dandim mengatakan, sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

(PenKodim 0503/JB)

Share disini :
error: Content is protected !!