BINDA SUMUT HADIR DI KAB. SERGAI MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA TIM VAKSINATOR

Share disini :

DELIKNEWS.ID, SERGAI – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara (Sumut) bersama Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan kegiatan motivasi bagi Tim Vaksinator Kabupaten Serdang Bedagai, dalam rangka upaya meningkatkan semangat dalam pelaksanaan program nasional vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kol Arm Jonny Marpaung selaku Kabagdukops Binda Sumut dan Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya serta dihadiri sekitar 150 orang tenaga Vaksinator se Kabupaten Serdang Bedagai. Kegiatan yang juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yang dilaksanakan pada Sabtu, 05 Maret 2022 di Theme Park Ressor and Hotel Desa Pantai Cermin Kanan Kec. Pantai Cermin Kab. Serdang Bedagai (Sergai).

Acara yang digelar 5-6 Maret 2022 itu mengambil tema “Bersinergi mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid 19, profesional, semangat dan pantang menyerah”, yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Selamat Hartono, Camat Pantai Cermin, unsur Muspika Pantai Cermin seluruh tenaga medis di jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Dalam sambutan Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Selamet Haryono menyatakan bahwa capaian vaksinasi dosis 2 di Kab. Sergai masih mencapai 68 % dan akan ditingkatkan dengan kegiatan gempur vaksinasi.

” Terima kasih kepada Binda Sumut yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi ini, dimana kegiatan ini nantinya dapat menambah semangat tim nakes untuk melanjutkan tugas kedepannya”. Ujarnya

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga vaksinator yang telah melayani masyarakat dengan penuh semangat dan pantang menyerah meski, mungkin mendapatkan tantangan namun tidak surut.

“Dengan kesabaran kita, keyakinan kita, dan kegigihan kita, alhamdulillah membuahkan hasil walaupun secara pelan-pelan, namun tetap mengalami peningkatan”, tambah pria yang akrab disapa Bang Wiwik.

Darma juga menyinggung tentang berita tidak benar, yang beredar, berkaitan dengan vaksinasi covid-19, namun demikian, lanjut Darma, bahwa saat ini masyarakat khususnya di Sergai telah mengalami perubahan pola pikir terkait vaksinasi yang cukup signifikan.

“Dulu, kita untuk melakukan vaksinasi covid-19 butuh tenaga extra, menyakinkan masyarakat, menangkal berita Hoax yang menghantui masyarakat, namun kini, alhamdulillah, pola pikir masyarakat sudah sangat berubah”, sebut Darma.

Kegiatan ini yang dihadiri oleh Kabagdukops Binda Sumut, Kol Arm Jonny Marpaung sekaligus memberikan arahan kepada Tim Vaksinator Kabupaten Serdang Bedagai.

Bahwa program vaksinasi merupakan program nasional dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Beliau juga berterimakasih kepada para Tim Vaksinator.

“Terima kasih atas peran tim vaksinator dalam menjalankan tugas, Presiden sangat mengharapkan dengan program vaksinasi yang mencapai herd immunity dapat membawa Indonesia dari Pandemi menjadi Endemi dan Terus semangat, pantang menyerah dalam melakukan kegiatan vaksinasi sebagai pengabdian kepada Bangsa dan Negara.” Ujar Jonny. (Rizky Zulianda)

Share disini :
error: Content is protected !!