Baitul Mal Aceh Tenggara Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Share disini :

Poto. Warga Kute Trt Megara Asli Kec Bambel dan Kute Titi Hakhapen Kec Babul Rahmah Saat menerima penyaluran Bantuan dari Baitul Mal Aceh Tenggara Rabu 23 Maret 2022.

DELIKNEWS.ID, Kutacane – Baitul Mal Aceh Tenggara Salurkan Bantuan untuk 12 kepala Keluarga Korban kebakaran beberapa Waktu lalu di Kute Terutung Mengara Asli Kec Bambel, 6 Kk, Titi Hakhapen Kecamatan Babul Rahmah 4 Kk, semuanya merupakan satu keluarga dan 2 kk Warga Desa Lawe Hijo yang Rumahnya terbakar di Desa Pulo kedondong,  Namun belum di salurkan karena  belum melengkapi syarat berupa Poto Kopi KTP, KK dan Surat keterangan Kebakaran dari Pengulu serta  Poto Rumah yang terbakar, Rabu/3/2022.

Penyerahan Bantuan langsung di Antar oleh Pengurus Baitul Mal yang di Wakili oleh Tgk Safaruddin, di Awasi Lansung Ketua Dewan Pengawas Kasirin. S.Ag, dari Sekretarias Bendahara dan Nurainun, Susilawati dan Anggota Dewas Tgk Saharliyan Amin, Subban.

Penyerahan untuk Korban di Desa Terutung Megara Asli di Serahkan secara langsung  Oleh Tgk Saifuddin yang di terima oleh 6 kepala keluarga dan Turut di saksikan Buhari Kepala Desa Setempat yang Turut di saksikan dari Dewan Pengawas Tgk Saharliyan Amin dan Tgk Kamidin. sedangkan untuk Desa Tiiti Hakhapen langsung di dampingi Ketua Dewan Pengawas Kasirin. S. Ag dan Ahmad Subban.

Sedangkan untuk korban 2 KK warga Desa Lawe Hijau Kec Bambel Rumahnya yang terbakar di Desa Pulo Kedondong belum di serahkan karena belum menyerahkan syarat berupa Poto kopi KTP, KK, Surat keterangan kebakaran dari Pengulu dan Poto Rumah yang terbakar. Maka kata Kasirin penyaluran dengan mohon maaf terpaksa di tunda. sampai kita tunggu melengkapi syarat, di serahkan kepada Sekretariat Baitul Mal. Ketua Dewas ini menegaskan karena ini ada yang dalam bentuk uang maka kita minta yang bersangkutan yang mengambil dg membawa KTP Asli selain sarat tersebut di atas.

Tgk Safaruddin menyampaikan adapun bantuan yang di salurkan bersumber dari dana Infak yang terkumpul berupa Uang Rp 500.000. Beras makan 30 kg, 1. Lembar Kain sarung, 2 Liter Minyak Goreng Kemasan, 1 Kotak Mie Instan, dan  2 papan Telur bila di konpensikan dengan uang Rp 1.500.000. setiap Kepala keluarga.

Adapun korban yang di bantu di Desa Trt Megara Aski yaitu : Rosma, Sakirin Bahagia, Kaliun Alkasri. Sawal SKD, Hadisyah ,Enek.

Untuk Kute Titi Hakhapen  Nuraini, Mahani, Seniwati dan Usman Efendi. dan 2 kk Warga lawe hijo belum di serahkan menunggu kelengkapan syarat dan.barangnya sudah siap di sediakan jelas ketua Dewas ini..(K Sekedang).

Share disini :
error: Content is protected !!