oleh

Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protkes Covid-19

-Berita-63 views

DELIKNEWS.ID. KALABAHI – Lonjakan kasus Covid-19 setiap hari terus mengalami kenaikan yang signifikan, karena itu, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag memerintahkan Babinsa Jajarannya semakin giat melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan beresiko menukarkan vurus Covid-19.

Menurut Letkol Supyan menambahkan, solusi untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan pembatasan protokol Covid-19 atau protokol kesehatan.

Selain itu menurut Dandim, vaksinasi Covid-19 adalah sangat penting untuk kekebalan kelompok atau herd Immunity. Vaksiansi dan Herd Immunity selalu dijelaskan kepada masyarakat sehingga mereka betul-betul memahami akan manfaatnya.

Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan tubuh seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

“Tentu, apabila seseorang tidak mendapatkan vaksinasi maka ia tidak akan memiliki kekebalan spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan pemberian vaksinasi tersebut”, jelasnya.

Sedangkan untuk Kekebalan kelompok atau herd immunity merupakan situasi dimana sebagian besar masyarakat terlindung/kebal terhadap penyakit tertentu.

Oleh karenanya, dirinya telah memerintahkan para Babinsa jajarannya agar menghinbau masyarakat untuk turut ikut andil dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Alor dengan terus menerapkan protokol kesehatan (Protkes) 3M dan mengurangi aktivitas berisiko tinggi terhadap penularan virus, serta ikut terlibat mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kami perlu ingatkan juga, walaupun sudah Vaksin, lebih baik kurangi mobilitas atau kegiatan di luar rumah seperti ke pasar karena adanya virus varian baru ini. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M”, ujar Dandim.

(Pendim 1622)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed