oleh

Aparat TNI Terima 1 Pucuk Senjata Api Revolver Dari Warga Biak

-Berita, TNI,-104 views

DELIKNEWS.ID, JAKARTA – Bertempat di Kantor Koramil 1708-01/Biak, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, salah satu warga menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata api jenis Revolver yang diduga peninggalan Perang Dunia ke-II kepada Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli, Senin (19/07/2021).

Danramil 1708-01/Biak dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021), menjelaskan bahwa ketika melaksanakan pembersihan di kebun, salah satu warga Hosea Mirino (53) menemukan satu pucuk senjata api jenis Revolver yang diduga bekas peninggalan Perang Dunia ke-II.

“Selanjutnya Bapak Hosea Mirino menceritakan kepada Babinsa Koramil 1708-08/Biak Kota Serka Yakop Laurens Apiem bahwa dirinya menemukan senjata api dan akan menyerahkannya kepada Koramil 1708-01/Biak Kota,” terang Danramil.

Baca Juga :   Putus Penyebaran Covid-19, di Tegal TNI AL Laksanakan Vaksinasi Keliling

“Usai mendengar hal tersebut, Babinsa mendampingi warga untuk menyerahkan senjata api tersebut ke Koramil 1708-01/Biak Kota,” tambah Danramil.

Baca Juga :   PROYEK PEMBUATAN BILLBOARD DIDUGA ASAL-ASALAN DI DESA CIRIRIP

Setelah menerima senjata api tersebut Danramil 1708-01/Biak Kota mengapresiasi Bapak Hosea Mirino beserta keluarga karena dengan penuh kesadaran datang di kantor Koramil 1708-01/Biak Kota untuk menyerahkan senjata tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Hosea Mirino beserta keluarga karena secara sukarela, sadar diri dan tanpa paksaan menyerahkan senjata api yang sudah ditemukan, dimana ini merupakan salah satu contoh warga negara yang baik,” ucap Danramil.

Baca Juga :   BLK dan Lapas Padang Adakan Pelatihan Budidaya Tanaman Hydroponic Bagi WBP

“Sehingga diharapkan juga masyarakat Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Biak apabila menemukan senjata api ataupun amunisi peninggalan Perang Dunia Ke-II agar dapat melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan yang ada di wilayah masing-masing baik aparat TNI/ Polri,” pungkas Danramil.

(Dispenad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed