oleh

Animo Tinggi, TNI AL Respon Cepat Permintaan Vaksinasi Masyarakat Banjarmasin

Deliknews.id, Surabaya – Animo dan kesadaran masyarakat maritimdi Banjarmasin untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 menunjukan level yang tinggi.  Ini didapat dari pemantauan dan pengumpulan data oleh petugas di beberapa lokasi serbuan vaksinasi, yang digelar oleh Pangkalan TNI AL (Lanal Banjarmasin), jajaran Koarmada II.

Mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat, kali ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim yang ke -4 di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya Kec. Banjarmasin Barat, Senin (20/9).

Servak Maritim tahap 1 dan 2 tersebut, menggunakan vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien bagi masyarakat pesisir yang bekerja sebagai Nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar yang akan menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolahan.

Sebanyak 376 dosis disiapkan untuk peserta vaksinasi, dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin. Sementara total serbuan vaksinasi maritim di wilayah Kalimantan Selatan hingga kini sebanyak 37 kali, dan berhasil memvaksinasi 13.561 orang (1. 356 Vial).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono,  saat meninjau mengatakan bahwa kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini sesuai instruksi langsung  Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M.M.  Yaitu dengan menyasar para warga pesisir Banjarmasin dan sekitarnya.

“Selanjutnya kita akan menyasar para pelajar yang sedang bersiap menghadapi proses belajar mengajar tatap muka. Tujuannya untuk menciptakan  Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) di lingkungannya, sehingga antara guru dan murid bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tenang dan nyaman, ” terang Herbiyantoko. 

“Sebagai upaya membantu pemerintah mensukseskan program percepatan penanganan pandemi di tanah air, Lanal Banjarmasin kedepan akan menggelar pemerataan vaksinasi dipondok pesantren, sekolahan dan setingkat Universitas, ” tambahnya. 

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala DKP Provinsi Kalsel Rusdi Hartono, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus,  serta para tamu undangan lainnya.

(Pen2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed