oleh

Animo Masyarakat Cibatu Sangat Tinggi untuk Divaksin Covid-19

DELIKNEWS.ID, Garut – Seiring dengan meningginya orang yang terpapar Covid-19, dan angka kematian dari kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, termasuk kematian Covid di Kecamatan Cibatu, kali ini animo masyarakat di kecamatan tersebut untuk melakukan vaksinasi begitu tinggi.

“Berdasarkan data, sejak 2020 awal hingga saat ini, total warga di wilayah Kecamatan Cibatu yang pernah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1472 orang,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Cibatu, dr. H. Asep Sandi Sulaeman, M.Kes. Selasa (06/07/2021).

Pada Minggu ini, Alhamdulillah, ucapnya, animo masyarakat yang datang ke Puskesmas Cibatu cukup tinggi. Sebagaimana kita lihat di sini, masyarakat dari 11 desa yang datang ke Puskesmas Cibatu Cukup banyak.

Alhamdulillah, ucapnya, setiap hari masyarakat yang datang berkunjung ke Puskesmas lebih dari 100 pasien untuk divaksin. Oleh karena itu setiap hari kami menyiapkannya dengan target 200 orang untuk vaksinasi. Pelayanannya setiap hari Senin sampai Sabtu.

“Ini dalam kegiatan dalam rangka melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan masyarakat umum,” ujar Kapus Cibatu Kabupaten Garut.

Tentunya, kata H. Asep Sandi Sulaeman, selain kami melaksanakan vaksinasi di gedung Puskesmas, juga menjadwalkan vaksinasi di setiap desa.

“Untuk Minggu ini, kami tuntaskan dulu vaksinasi di Puskesmas. Hal itu sehubungan banyak masyarakat yang berkunjung untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Seyogyanya, imbuh H. Asep Sandi Sulaeman, kami telah menyiapkan dua tim vaksinasi. Akan tetapi kami tetap membagi petugas. Intinya kami tetap melayani pasien umum yang berobat jalan, maupun pasien Covid-19 yang rawat inap kami layani, dan vaksinasi tetap berjalan.

Dikatakannya, hari ini banyak pasien dari keluarga penerima manfaat, PKH. Karena memang ada intruksi dari Presiden, bahwa masyarakat KPM harus melaksanakan Program Vaksinasi Covid.

“Program vaksinasi ini merupakan suatu usaha, atau ikhtiar pemerintah untuk melindungi masyarakat dengan vaksinasi Covid. Pasalnya di Kabupaten Garut, saat ini angka kasus kematian Covid-nya cukup tinggi, termasuk Cibatu, Kecamatan Cibatu termasuk salahsatu kecamatan zona merah di Kabupaten Garut,” ujar Kapus Cibatu.

Dengan membeludaknya animo masyrakat yang akan melaksanakan vaksinasi, H. Asep Sandi Sulaeman menghibau, agar masyarakat tetap mematuhi Prokes dengan disiplin 5M, terutama di sini harus memakai doble masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Untuk itu, serunya, kami bersama Satgas Covid Kecamatan, Satgas Desa, dan Satgas RW, mengimbau agar warga masyarakat mematuhi Prokes 5M, ditambah dengan melaksanakan Program Vaksinasi Covid. Karena program vaksinasi itu adalah salahsatu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, agar tidak terpapar Covid.

“Apalagi saat ini ada pelaksanaan PPKM Darurat, tentunya kami mengharapkan, supaya masyarakat mematuhi anjuran pemerintah,” pungkasnya.

(BT./tya.Garut).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed