Anggota Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Donor Darah di PMI Sumedang

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Sumedang — Anggota Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang, Serda Ridwan melaksanakan donor darah di Kantor PMI Sumedang untuk warga masyarakat yang mengidap penyakit Thalasemia atas nama melani umur 17 tahun warga Dusun Pasigaran Rt 03 Rw 04 Desa Pasigaran Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang,jum’at(11/03/22).

Serda Ridwan mengatakan bahwa Melani itu seorang anak umur 17 Tahun yang mengidap penyakit thalasemia dari umur 5 tahun sampai saat ini dan harus mendapatkan golongan darah”B” dan harus ditambah setiap sepuluh(10) hari sekali dan alhamdulillah golongan darah saya “B” dan bisa diambil.

Ini merupakan kewajiban kami sebagai anggota TNI yang wajib menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekeliling nya.

“Dan saya  berharap rekan rekan TNI dan warga masyarakat sekitar yang punya golongan darah “B” juga bisa membantunya melalui PMI Kabupaten Sumedang,” ucap Serda Ridwan.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si menyatakan rasa terima kasih atas kepedulian para pendonor darah yaitu Babinsa yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela, karena dengan mendonorkan darah, berarti memberikan hadiah bagi kehidupan orang lain.

“Saya menyebutnya Darah adalah hadiah, 1 kantong darah bisa menyelamatkan banyak nyawa,” ucap Dandim.

Karena hal tersebut merupakan keutuhan persaudaraan, makna solidaritas, dan kepedulian antar sesama khususnya didesa binaan serta meneguhkan kembali arti kesetiakawanan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat.dan ini sebagai implementasi dari 7 perintah harian Kasad butir ke 5 yaituTNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Dandim berharap kepada seluruh Babinsa menegaskan betapa pentingnya untuk mengikuti teladan para pendonor sukarela. Dengan setetes darah yang kita miliki dapat memberikan sumbangan berarti bagi kehidupan saudara yang membutuhkan. Donor darah dapat terus-menerus digulirkan, dikampayekan kepada masyarakat luas, hingga mendorong aksi kemanusiaannya sebagai Bintara Pembina Desa.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena respon cepat tanggapnya para Babinsa terhadap warga binaan yang membutuhkan darah dan tak kenal waktu. TNI milik Rakyat, Terus Berjuang membantu membangun Desa dan memakmurkan masyarakat.

Dan Babinsa jajaran Kodim 0610/Sumedang tetap berprinsip, “TUNTAS DALAM TUGAS, IKHLAS TANPA HARAP BALAS DAN OPTIMAL SERTA MAKSIMAL DALAM BERAMAL,” pungkas Dandim. (Pendim)

Share disini :
error: Content is protected !!