Aktivis Perempuan Angkat Bicara Terkait Pembantain Herman

Share disini :

DELIKNEWS.ID | Sumenep – Dian Puspitasari Asal Jakarta, Ketua Umum Jaringan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia dari Universitas  Indonesia angkat bicara kepada Kapolres Sumenep di Kabupaten Sunemep, Madura Jatim pada Hari Kamis (17 Maret 2022).

“ Apa benar Herman Seorang begal Atau Pencuri, kalaupun itu benar seorang begal tidak pantas Diperlakukan seperti ini, karna kita ini dinegara hukum dan saya melihat Video ini tayang di media Sosial, saya langsung turun dari Jakarta menuju kabupaten Sumenep, Alhamdulillah saat ini saya mewakili masyarakat Sumenep.” Tanya Dian Puspitasari.

” Kesalahan apa kok bisa dijadikan Korban begal maksudnya dirugikan fisik atau Secara materi, ternyata boleh dicek ke Teman- teman kemudian bersama- Sama  saya kebetulan juga ada penelitian tentang gerakan Perempuan Di Madura, saya ini bagaimana karna itu di Madura dan ini sudah tertata bagian dari (BEMSI) Nusantara dan Aliansi dari Sumenep untuk turut serta dalam bentuk, penembakan  itu adalah Ttndakan yang salah secara hukum sampai menghilangkan nyawa.” Ungkap Dian.

Dian mengatakan tidak terbukti secara Hukum yang kedua kemudian Kapolres Sumenep harus meminta Maaf Kepada Keluarga Almarhum,  “Pertanyaan masyarakat ada upaya bukan hanya, Kepada Kapolri saja kita sudah menghimpun, kita akan bawa  ke Kapol hukum karna salah satu abang saya ada Diorganisasi  mantan kondisioner kemasan jadi insya Allah jika kasus ini masih berbelit di polres Sumenep.” Katanya.

” Maka kami tidak segan tindak ke Kapolri Dalam mengusut bertanya apapun tuntutannya sesuai per Undang-undangan yang berlaku kalau tadi   “ Mas” Fadil bicara soal pecat secara Hormat  saya mengarahkan ke proses peradilan, jadi hukum dengan secara Per Undang-undang karna beberapa kasus yang dilanggar.” Tambahnya.

Undang-undang fisibilitas yang dilanggar tidak hanya Kapolri seperti  yang Dikatakan mas Faisal, ” Saya Masyarakat bertanya bagaimana Kalau permintaan  Kapolres mundur”, “Saya sepakat kalau tidak dituntaskan Secara hukum tidak hormat secara Mural artinya tidak ada kelakuan Klarifikasi secara Terbuka Permohonan maaf oleh Oknum Polres Sumenep atau pun yang Dilakukan Kapolres.” Tandas Faisal.

Setelah orang tua almarhum Mendengar kabar bahwa korban yang Bernama  “ Herman sudah meninggal Sampai saat ini keadaan kedua Orang Tuanya belum sadar.” Jelas Dian Kepada para awak Media Yang Meliput.

Mifta/Alfin sirega

Share disini :
error: Content is protected !!