Akselerasi Vaksinasi Massal, Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Lanjutan Tahap III Booster,Target 130 Orang

Share disini :

Medan – Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi massal, Polsek Medan Timur mengelar vaksinasi lanjutan tahap III Booster, di Aula PT Naga Hari Utama Medan, Kamis (17/02/2022).

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan didampingi Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora mengatakan, vaksinasi lanjutan itu merupakan upaya untuk mengembalikan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah kemunculan gelombang kasus Covid-19 yang baru.

“Vaksinasi lanjutan tahap III booster ini juga merupakan upaya terbaik dilakukan Polsek Medan Timur guna membantu mensukseskan program pemerintah yang gencar melakukan percepatan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap III tersebut, sambung Kompol Rona Tambunan, Polsek Medan Timur memberikan vaksin booster jenis moderna dengan mekanisme pemberian yang berbeda, dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

“Vaksinasi dosis ketiga atau booster ini merupakan bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer,” jelas Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya, terang Kompol Rona Tambunan, pihaknya menurunkan personel masing masing Iptu H Sembiring Aiptu Indra, Astarina, Amel dan Briptu Ribka R . Sedangkan Vaksinatornya terdiri dari tenaga kesehatan dari RS Murni Teguh    3 orang dan Operator Pers Polsek 3 orang.

“Dari giat vaksinasi lanjutan yang dimulai pukul 08.30 hingga 17.20 Win tersebut, target yang di vaksin sebanyak 130 orang, dengan rincian 5 orang lansia dan 125 umum, yang semuanya mendapatkan dosis tiga,” tandasnya.

Kegiatan Vaksinasi lanjutan Tahap III  Polsek Medan Timur yang tetap menerapkan protokol kesehatan itu berjalan lancar dan situasi kondusif. (AVID)

Share disini :
error: Content is protected !!