oleh

Agus Maulana : Selamat Jalan Pak Agung Santoso Sang Inisiator UKW Mandiri Solopos

-Berita, Tokoh-111 views

DELIKNEWS.ID, OKU. Innalilahi wa innailaihi roji’uun, Sang Inisiator UKW mandiri Solopos Drs. Agung Santoso manager pendidikan sekolah wartawan MZK Institue dikabarkan tutup usia pada hari Sabtu (10/07/2021) pukul 10.00 WIB di Perumahan Oma Greenland, Telogo Bedah, Menganti Gresik Jawa Timur. Terdengar kabar meninggalnya beliau diketahui dan diinformasikan melalui group WhatsApp Alumni UKW Mandiri Solopos dinomor pribadi almarhum Pak Agung sendiri melalui Mayang putri beliau.

Almarhum Drs.Agung Santoso meninggal dunia dikarenakan akibat trombositnya turun, lalu didiagnosa oleh Dokter bahwa almarhum terserang DBD. Selain itu, juga beliau menderita diabetes, ketika sakit gula darahnya naik, sehingga membuat kondisi kesehatan beliau menurun.

Baca Juga :   Satgas Covid DPR RI Dorong Posko Pasar Sehat di Kendal jadi Percontohan Nasional

Menurut keterangan putri beliau, “Sudah selama seminggu Bapak sakit dan tidak pegang Hp sama sekali, hasil SWAB Negatif, tapi trombosit turun, gejala DBD dan gula darah tinggi, mohon doanya untuk beliau,” tulis Mayang melalui WhatsApp Pak Agung Santoso, Kamis 08 Juli 2021.

Lanjut, Mayang, anak almarhum Agung Santoso sang Inisiator penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Mandiri Solopos dari Gelombang ke 1 sampai Gelombang ke 4 di kota Solo Jawa tengah mengatakan bahwa, Pak Agung pada hari Kamis lalu masih susah untuk makan dan bergerak yang diakibatkan gula darahnya tinggi, ujarnya.

Baca Juga :   91 Prajurit Dan 7 PNS Denma Koarmada II Dapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Dalam kesempatan ini, Agus Maulana lulusan Alumni UKW Gelombang Ke 3 kembali menanyakan kabar beliau kepada Mayang anak almarhum “Bapak Agung sedang dalam sesak dan minta didoakan dan dimaafkan kesalahannya,”

Atas meninggalnya sang inisiator UKW mandiri Solopos, Agus Maulana menyampaikan, “Turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya guru kami di jurnalis Bapak Drs. Agung Santoso. Saya selaku Alumni UKW Gelombang Ke 3 mengenal beliau sebagai sosok guru yang baik, tegas dan sangat menginspirasi dalam pembuatan berita-berita baik sewaktu kami masih mengikuti UKW maupun setelah selesai” kenang Agus maulana.

Baca Juga :   PT. ASA Tingkatkan Pendapatan PDAM, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lebak Apresiasi

Terlihat dalam doanya, dengan mata yang berkaca-kaca Agus mengatakan, “Begitu cepatnya kau meninggalkan kami, selamat jalan Pak Agung, jasa-jasamu akan selalu kami kenang, tanpa beliau saya tidak akan menjadi Jurnalis yang profesional, doa kami para Alumni UKW Mandiri Solopos selalu menyertaimu, semoga Allah melapangkan dan diterangkan kuburnya serta ditempatkan disisi yang terbaik aamiin, Al-fatehah buat Almarhum,” tutup Agus Maulana yang sangat merasa kehilangan. (Mars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed